Cakruk Pintar : Minggu Pagi, MENULIS MIMPI

May 8, 2012 at 3:55 am Leave a comment

“Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia” demikian penggalan lirik Lagu Laskar pelangi oleh Giring Nidji. Kalimat yang singkat namun mempunyai makna yang dalam. Seseorang memang harus mempunyai dalam hidup, karena dengan mimpi itulah kita akan lebih semangat menjalani hidup. Begitu penting mimpi dalam kehidupan, sampai-sampai pepatah Arab pun mengatakan “Jadilah seseorang yang kedua kakinya berpijak teguh di bumi, namun cita-citanya ada dilangit”.

Berkaitan dengan hal tersebut, Minggu pagi (06/05/2012), Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Cakruk Pintar bersama mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) jurusan Sosiolgi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Kegitan “Menulis Mimpi” dalam rangka memperingati Hari Pedidikan Nasional RI. Acara ini diikuti sekitar 200 anak-anak TPA yang berasal dari sekitar dusun Nologaten. Setiap anak yang ingin mengikuti acara ini cukup mendaftar dengan membawa buku yang sudah tidak dibaca di rumah masing-masing.

Rangkain acara dimulai dengan jalan sehat mengelilingi dusun Nologaten yang dilanjutkan dengan menulis mimpi di TBM Cakruk Pintar Jl. Nologaten Gang Selada 106 A Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kreatifitas anak-anak untuk menulis, diantaranya menulis mimpi. Setiap anak pasti mempunyai mimpi yang berbeda. Ada yang ingin menjadi pilot, guru, dokter dan lain sebagainya. Melalui kegiatan ini, mereka bisa menulis dengan bebas apa yang menjadi mimpi mereka nantinya.

Anak-anak tampak antusias megikuti acara ini, karena panitia juga menyediakan doorprize berupa sebuah sepeda gunung dan banyak hadiah menarik lainnya. Sofiyanti Dewi misalnya, anak kelas 2 SD ini mengaku sangat senang mengikuti acara ini. Saat menulis mimpi, Ia menjelaskan bahwa mimpinya adalah menjadi seorang dokter, karena dengan menjadi dokter ia bisa membantu dan menyembuhkan orang-orang yang sakit. Perasaan yang sama juga dirasakan oleh anak-anak yang lain, mereka tampak sangat semangat saat menulis mimpi mereka ke dalam selembar kertas putih.

Pertunjukan sulap oleh Kak Wisman pun turut memeriahkan sekaligus menjadi closing (penutup) dalam acara ini. Sampai acara selesai, wajah ceria dan senyum bahagia masih tampak pada wajah calon generasi penerus bangsa ini. Semoga nantinya, anak-anak ini bisa meraih apa yang diimpikan serta dapat mengharumkan nama bangsa. Semoga! (by:moh.mursyid)

Advertisements

Entry filed under: TBM.

Mendekatkan Siswa Dengan Buku Latihan Senam dan Penyuluhan Sikat Gigi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Welcome to Cakruk Pintar

Jangan Biarkan TBM anda Mati Gara-gara tidak ada dana !!!

Buku Terbaru team kreatif capin

Supported by Cakruk Publishing

Strategi Networking TBM

Library and Information Study Center

Library and Information Study Center - UIN Sunan Kalijaga YK

Welcome to Twitter

Statistik Pengunjung

  • 11,335 User (Pengguna)

Archives Kegiatan


%d bloggers like this: