Acara ramah-tamah dan pamitan program Homestay mahasiswa USA

March 2, 2012 at 2:05 am Leave a comment

Rabu (29/02/2012), tepat pukul 19.00, Cakruk Pintar mengadakan kegiatan ramah tamah dan pelepasan mahasiswa SIT. Acara ini merupakan ending dari seluruh rangkaian program acara home stay yang diadakan di Cakruk Pintar. Malam ini adalah malam terakhir bagi para mahasiswa SIT tinggal di dusun Nologaten. Hal ini karena dikarenakan keesokan harinya mahasiswa SIT harus kembali ke Bali untuk melanjutkan program mereka yang lain.

Dalam acara ini hadir dari para warga, teman-teman mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, ketua TBM Cakruk Pintar, ketua RW dan ibu kos yang seolah sudah menjadi ibu angkat bagi mahasiswa SIT. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh bapak Muhsin Kalida selaku ketua TBM Cakruk Pintar dan Induk Seman. Beliau yang didampingi oleh bapak Yudi sebagai translator menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih sebanyak-banyaknya karena sudah memilih TBM Cakruk Pintar dan dusun Nologaten sebagai lokasi home stay yang ada di Yogyakarta. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa seluruh warga Nologaten akan selalu merindukan para mahasiswa SIT dan berharap mehasiswa homes stay akan selalu mengingat warga dan dusun Nologaten setelah mereka kembali ke Amerika nantinya.

Sambutan kedua disampaikan oleh bapak ketua RW dusun Nologaten. Dalam sambutannya, beliau yang juga didampingi oleh bapak Yudi sebagai translator menyampaiakn rasa terimakasih sebanyak-banyaknya karena dusun Nologaten sudah dipilih sebagai lokasi home stay untuk yang ke dua kalinya. Rasa terimakasih tersebut juga diiringi permohonan maaf karena bagaimanapun pasti ada kekurangan dan keterbatasan dalam acara home stay ini.

Sambutan ketiga adalah sambutan dari mahasiswa SIT. Dalam sambutan ini, semua mahasiswa (Emma, Alexandra, Katelyn, Taylor dan Lia) memberikan sambutannya bagi semua warga yang hadir dalam acara tersebut. Mereka juga menyampaikan rasa terimakasih karena sudah diterima dengan baik di dusun Nologaten. Mereka merasa senang dan bahagia karena di dusun Nologaten mereka diberi kesempatan belajar banyak hal, sosio-kultural, agama, kesenian dan lain sebagainya. Sambil terputus-putus mereka berusaha menyampaikan sambutan tersebut dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Namun karena mereka belum lancar berbahasa Indonesia, maka akhirnya sambutan tersebut disampaikan dalam bahasa Inggris yang kemudian diterjemahkan oleh bapak Yudi ke dalam bahasa Indonesia.

Malam semakin beranjak, acara dilanjutkan dengan ramah tamah diantara warga dan teman-teman mahasiswa SIT. suasana semakin hangat saat jamuan wedang ronde khas Jogja datang disuguhkan sebagai pelengkap acara. Wedang ronde adalah minuman khas Jogja yang sebenarnya adalah wedang jahe yang ditambah dengan berbagai pelengkap sajiannya. Kolang-kaling, roti, kacang dan onde-onde adalah tambahan isi yang ada di dalam wedang ronde tersebut. Mahasiswa SIT tampak penasaran dan sangat menikmati sajian wedang ronde khas Jogja tersebut. Wedang ronde tersebut disajikan dengan menu pendamping roti bakar dan pisang goreng yang menambah lengkapnya sajian malam perpsisahan ini.

Seiring dengan selesainya acara ramah tamah, selesai pula seluruh rangkaian acara pada malam perpisahan ini. Acara dilanjutkan dengan bersalam-salam antar warga sebelum mereka meninggalkan lokasi acara. Setelah acara salam-salaman selesai, dilanjutkan dengan acara foto bersama dengan para warga. Malam semakin larut, namun hangatnya suasana kebersamaan masih selalu tampak di hati para mahasiswa dan para warga. Semoga memori hangatnya suasana kebersamaan tersebut akan selalu terkenang sampai kapanpun.

Advertisements

Entry filed under: homestay.

Festival masak-masak bule USA (SIT) bersama ibu-ibu Diskusi dengan Mahasiswa SIT di Cakruk Pintar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Welcome to Cakruk Pintar

Jangan Biarkan TBM anda Mati Gara-gara tidak ada dana !!!

Buku Terbaru team kreatif capin

Supported by Cakruk Publishing

Strategi Networking TBM

Library and Information Study Center

Library and Information Study Center - UIN Sunan Kalijaga YK

Welcome to Twitter

Statistik Pengunjung

  • 11,335 User (Pengguna)

Archives Kegiatan


%d bloggers like this: